kalung berlian
Uncategorized

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Model Kalung Berlian

Kalung menjadi salah satu aksesoris penting yang bisa meningkatkan penampilan Anda. Beberapa penggemar kalung menggunakan perhiasan ini di berbagai macam acara mulai dari pesta, pertemuan dengan klien, bahkan untuk aktivitas sehari-hari. Salah satu jenis kalung yang paling digemari oleh wanita adalah kalung berlian. Selain memilih jenis kalung, Anda juga perlu tahu bagaimana memilih model kalung yang tepat. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih model kalung dengan berlian:

Jenis Logam

Setiap orang biasanya memiliki logam perhiasan favorit-nya masing-masing. Beberapa logam yang sering dijadikan sebagai perhiasan yaitu emas kuning, emas putih, emas rose, palladium, dan platinum. Setiap jenis logam memiliki kelebihannya masing-masing. Pilih logam paling cocok dan paling Anda sukai sebelum menentukan model kalung. Pasalnya kenyamanan kalung yang Anda pilih tergantung dari jenis logamnya juga.

kalung berlian
kalung berlian

Warna Logam

Setiap jenis logam memiliki tone warna yang berbeda. Pada umumnya tone warna logam yaitu putih dan kuning. Beberapa logam dengan tone warna putih yaitu perak, emas putih, platinum, dan titanium. Sedangkan logam dengan tone warna kuning yaitu emas kuning. Sesuaikan pemilihan tone warna logam dengan karakter Anda. Biasanya wanita yang sederhana suka dengan toner warna putih karena lebih simple.

Warna Berlian

Bukan hanya tone warna logam saja, Anda juga harus memperhatikan warna berlian. Pada umumnya warna berlian yang banyak ditemukan di pasaran adalah warna bening. Namun ternyata ada warna lain yaitu kuning, biru, merah, abu, dan lain sebagainya. Warna-warni berlian tersebut biasa disebut dengan berlian fancy color. Biasanya berlian fancy color memiliki harga yang jauh lebih tinggi karena langka.

Panjang Kalung

Panjang kalung menjadi hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan saat memilih kalung berlian mewah. Ada beberapa jenis kalung yang dibedakan berdasarkan panjangnya yaitu princess, choker, dan opera. Apabila ingin digunakan untuk berbagai aktivitas, sebaiknya pertimbangkan kalung jenis princess. Pasalnya kalung tersebut cocok dipadukan dengan berbagai model pakaian.

Model Rantai

Sama seperti panjang kalung yang terdiri dari tiga jenis, model rantai kalung juga terdiri dari tiga jenis. Jenisnya tersebut yaitu long and short, cable, dan figaro. Pilihan model rantai yang mampu menahan liontin berlian dengan baik. Jangan sampai rantainya terlalu kecil, sementara liontin berliannya terlalu besar.

Model Liontin

Model liontin adalah pertimbangan utama ketika memilih sebuah kalung. Pasalnya keindahan utama sebuah kalung terletak pada bagian liontinnya. Beberapa model liontin yang populer di pasaran yaitu model inisial, fauna, oval, bentuk hati, dan lain sebagainya. Sedangkan model potongan berliannya yaitu round, princess, asscher, cushion, oval, dan lain-lain. Sama seperti model liontin, bentuk berlian juga berpengaruh pada keindahan kalung yang Anda beli.

Kadar Karat Logam dan Berlian

Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat memilih kalung dengan berlian adalah kadar karat dari logam maupun berliannya. Terutama jika Anda memilih emas sebagai logam pembuatan kalung. Baik itu emas kuning ataupun emas putih, sebaiknya kalung Anda memiliki kadar karat antara 14-18 karat. Sedangkan kadar karat berlian berpengaruh pada harganya. Biasanya 1 karat berlian adalah 0,2 gram.

Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih kalung berlian. Mondial Jeweler menyediakan beragam kalung yang bisa Anda sesuaikan dengan selera. Anda bisa membelinya secara online atau secara offline dengan datang langsung ke toko fisik terdekat. Sebelum menentukan pilihan, Anda bisa melihat koleksi Mondial Jeweler di websitenya yaitu www.mondialjeweler.com

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *