Uncategorized

Pentingnya merencanakan Tabungan pendidikan anak

Biaya pendidikan merupakan salah satu hal yang perlu diperhitungkan secara matang oleh semua orang tua. Salah satu alasan mengapa kita perlu melakukan hal tersebut adalah karena biaya pendidikan dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Kita tentunya tidak ingin merasakan kesulitan mencari biaya untuk pendidikan sang buah hati terlebih lagi apabila kondisi keuangan dalam keadaan yang kurang baik. Salah satu bentuk perencanaan yang sangat tepat adalah dengan memiliki Tabungan pendidikan anak. Tabungan tersebut dikhususkan untuk menyimpan sejumlah dana yang digunakan sebagai biaya pendidikan di masa yang akan datang.

 

Tabungan Danamon Lebih Junior merupakan salah satu jenis Tabungan pendidikan anak yang bermanfaat untuk merencanakan biaya pendidikan lebih matang dan terperinci. Tabungan tersebut bisa dimiliki oleh semua anak mulai dari usia 0 sampai 11 tahun dan hadir dengan berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap. Beberapa macam fasilitas yang bisa dinikmati saat memiliki rekening tabungan Danamon lebih Junior di antaranya adalah terbebas dari biaya transaksi. Ketika melakukan transaksi seperti transfer antar bank melalui layanan ATM Bersama, Prima maupun Alto tidak akan dikenakan biaya sama sekali dengan saldo minimum sebesar Rp250.000 serta transaksi sebanyak 5 kali setiap bulannya. Pemilik tabungan Danamon Lebih Junior juga akan terbebas dari biaya administrasi bulanan dan biaya penalti apabila saldo di bawah minimum.

 

 

Tabungan pendidikan anak menjadi salah satu penting dan harus direncanakan dengan baik oleh semua orang tuanya karena dengan adanya tabungan tersebut maka akan ada jaminan biaya ketika buah di kita memasuki usia sekolah. Dana yang tersimpan di dalam rekening tabungan tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam biaya sekolah sehingga semua orangtua tidak perlu risau maupun khawatir terhadap biaya yang harus dikeluarkan untuk pendidikan. Keuntungan lainnya yang bisa dirasakan saat memiliki tabungan pendidikan untuk anak adalah menjadikan kita lebih disiplin. Pengelolaan keuangan akan lebih cermat dan terstruktur karena kita tahu mana dana yang harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Maupun dana yang disimpan untuk biaya pendidikan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *