liontin berlian model terbaru
Uncategorized

Cara Memilih Liontin Berlian Model Terbaru Untuk Milenial

Liontin merupakan salah satu jenis perhiasan yang disukai oleh para perempuan. Selain cincin berlian, liontin berlian model terbaru juga menjadi salah satu jenis aksesoris yang disukai oleh perempuan khususnya di kalangan kaum milenial.

Namun sayangnya tidak semua orang, khususnya kalangan milenial yang paham bagaimana cara memilih liontin yang tepat. Berikut akan kami coba jelaskan bagaimana caranya agar Anda tidak salah memilih liontin.

liontin berlian model terbaru
liontin berlian model terbaru
  1.     Pilih Ukuran yang Sesuai

Perlu Anda ketahui, ukuran merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan di awal. Ukuran yang dimaksud tidak  hanya dari panjang atau pendeknya rantai dari liontin yang akan Anda beli.

Ukurannya juga meliputi penyesuaian antara liontin dan juga rantai yang digunakan. Contohnya, pilihlah rantai yang besar jika jenis liontinnya besar. Begitu juga sebaliknya. Tujuannya yaitu agar ukuran rantai dan juga liontinnya sesuai.

  1.     Perhatikan Kualitas Material dan Berlian

Menilai kualitas berlian dan material seperti emas memang dibutuhkan pengetahuan yang cukup. Meski begitu, Anda bisa memperhatikannya dengan cara bertanya kepada si penjual.

Untuk menilai kualitas berlian, Anda harus memperhatikan aspek 4C (clarity, color, carat, cutting). Pastikan berlian memenuhi kualitas tersebut. Selain itu, untuk menilainya Anda bisa mengeceknya pada sertifikat berlian.

Sedangkan untuk kualitas material emas, cukup dengan memperhatikan karatnya. Pasalnya, semakin tinggi kadar karat satu emas, maka akan semakin berkilau emas tersebut.

  1.     Cek Keaslian Berlian dan Emas

Jangan lupa juga untuk memperhatikan keaslian berlian dan juga emas yang akan Anda beli. Untuk mengecek keaslian berlian, Anda bisa meminta penjual untuk mengeceknya menggunakan alat bernama diamond selector. Atau bisa juga dengan memilih jenis berlian yang sudah memiliki sertifikat.

Begitu juga dengan meminta mengecek keaslian emas yang bisa anda langsung minta kepada si penjualnya jika masih ragu.

  1.     Memilih Toko Perhiasan yang Tepat

Toko perhiasan juga berpengaruh pada kualitas dan keaslian liontin emas yang Anda beli. Maka dari itu, pilihlah toko perhiasan yang kredibel, khususnya toko-toko yang sudah menyediakan alat diamond selector dan berlian bersertifikat.

Selain itu, biasanya toko perhiasan yang bagus memiliki banyak sekali pilihan koleksi dan model liontin yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

  1.     Sesuaikan Model dengan Karakter Anda

Semakin percaya diri Anda menggunakan liontin yang dibeli, maka akan semakin berpengaruh positif pada penampilan Anda. Maka dari itu, pastikan Anda membeli jenis liontin yang sesuai dengan karakter Anda.

Cobalah terlebih dahulu sebelum Anda membeli liontin. Gunakan kaca yang ada di toko perhiasan untuk melihat apakah liontin tersebut cocok untuk Anda gunakan atau tidak? Selain itu, cobalah beberapa saat untuk mengecek kenyamanannya.

  1.     Perhatikan Pengunci Kalung

Pengunci liontin berlian modern yang terletak di bagian belakang juga tidak kalah penting. Pengunci kalung ini merupakan salah satu hal yang penting. Pastikan penguncinya kuat dan tidak terlihat rapuh. Tujuannya agar kalung yang Anda gunakan tidak hanya sekedar nyaman, tapi juga tidak berpotensi lepas ketika digunakan.

Pastikan pengunci kalung yang ada di bagian belakang memiliki material yang kokoh. Perhatikan secara detail sebelum membeli.

Kesimpulan

Memperhatikan berbagai aspek penting di atas tergolong hal yang sangat penting sebelum membeli. Tujuannya agar Anda tidak salah membeli dan juga bisa memilih jenis liontin yang cocok.

Demikian informasi tips dan cara memilih liontin berlian model terbaru untuk milenial. Bagaimana, cukup mudah bukan? Silahkan aplikasikan cara di atas agar Anda bisa memilih jenis liontin terbaik.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *