kuliah sambil kerja
Uncategorized

Kiat-Kiat Sukses Mengikuti Kuliah Sambil Kerja

Pendidikan tinggi merupakan jaminan prospektif pekerjaan yang lebih baik di masa mendatang. Dewasa ini, program pendidikan di Indonesia sudah cukup beragam. Salah satunya yaitu kuliah sambil kerja. Program pendidikan ini sangat ideal sekali untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan tapi masih berstatus sebagai karyawan.

Tidak semua orang bisa melalui program pendidikan yang satu ini. Pasalnya, Anda harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Namun jangan khawatir, karena ada banyak kiat-kiat sukses saat menjalaninya. Berikut kami jelaskan kiat-kiatnya:

  1. Belajar Membagi Waktu

Tidak dapat dipungkiri, bahwa saat Anda memutuskan untuk kuliah sambil bekerja, maka Anda harus membagi waktu antara bekerja dan kuliah. Selain itu, ada banyak tugas yang mungkin akan Anda kerjakan dari tempat kuliah Anda. Bahkan, bisa saja jadwal antara tugas belajar dan tugas kantor bentrok.

Di sinilah Anda harus mempersiapkan diri. Salah satu triknya adalah dengan tidak menunda-nunda menyelesaikan tugas, baik dari kantor maupun tempat kuliah Anda. Kerjakanlah apa yang harus dikerjakan hari ini. Jika Anda menundanya, maka pekerjaan-pekerjaan Anda akan menumpuk.

  1. Memilih Tempat Kuliah Terdekat

Sebelum mencari tempat yang jauh, carilah tempat-tempat kuliah terdekat. Tujuannya agar Anda bisa dengan mudah membagi waktu antara kerja dan kuliah. Selain itu, cara ini juga sangat tepat sekali agar Anda tidak merasa lelah dalam menjalankan dua aktivitas tersebut secara bersamaan.

Kuliah Sambil Kerja
Kuliah Sambil Kerja

Carilah tempat kuliah yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Atau, carilah tempat yang tidak jauh dari tempat Anda bekerja. Dengan begitu, Anda tidak terlalu sulit untuk mengakses tempat belajar.

  1. Cek Ketersediaan Fakultas

Selain memilih tempat kuliah, pastikan juga Anda perhatikan ketersediaan fakultas. Pilihlah tempat kuliah yang menawarkan fakultas sesuai dengan bidang yang Anda inginkan saat ini. Cek informasi fakultasnya melalui website institusi pendidikan yang akan Anda pilih untuk mengikuti kuliah kelas karyawan.

Selain melalui website institusi pendidikan, Anda juga bisa langsung ke tempat bersangkutan. Dengan begitu, Anda bisa memilih fakultas yang sesuai dengan bidang yang diharapkan.

  1. Pilih Fakultas Sesuai Bidang yang Anda Inginkan

Memilih fakultas juga tidak boleh sembarangan. Silahkan Anda pilih fakultas sesuai dengan bidang yang Anda kuasai, atau bidang yang Anda minati. Tujuannya yaitu agar Anda bisa memilih bidang sesuai dengan keinginan Anda. Saat ini, ada banyak bidang yang prospektif dan bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Anda juga bisa memilih fakultas sesuai dengan bidang pekerjaan saat ini. Tujuannya agar Anda bisa menjadi lebih menguasai bidang yang saat ini sedang dijalani.

Rekomendasi Tempat Kuliah Kelas Karyawan

Bingung memilih tempat untuk melanjutkan pendidikan di kelas karyawan? Kami punya solusinya, yaitu IDS Digital College. Tempat ini menyediakan berbagai fakultas yang saat ini banyak dibutuhkan, khususnya oleh perusahaan-perusahaan startup yang ada di Indonesia.

Beberapa fakultas yang bisa Anda pilih di IDS seperti Software Engineering, Cyber Security, dan Mobile Apps & Games Development. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan bidang yang Anda minati.

Ketiga bidang yang ada di IDS tersebut, merupakan bidang-bidang yang banyak dicari. Prospek kerjanya setelah lulus pun tergolong potensial. Terutama jika Anda suka bergelut di bidang-bidang digital.

Untuk informasi seputar pendaftaran, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi IDS Digital College. Melalui website tersebut, Anda bisa langsung mendaftar dan mendapatkan informasi penting terkait program pendidikan di sana.

Itulah beberapa tips sukses kuliah sambil kerja untuk Anda yang ingin mengikuti program pendidikan kelas karyawan. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *