kuliah desain
Uncategorized

Pentingnya Kuliah Desain Sebelum Bekerja

Punya minat bekerja di bidang desain grafis? Memiliki keahlian saja tidaklah cukup. Anda juga harus mengembangkan bakat Anda agar terus mengikuti perkembangan desain saat ini. Itulah kenapa, kuliah desain saat ini semakin diminati. Kuliah di bidang tersebut sangat penting sekali untuk memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, ada banyak sekali kelebihan yang bisa Anda rasakan jika memilih kuliah terlebih dahulu. Ingin tahu apa saja kelebihan-kelebihannya? Berikut akan kami jelaskan kepada Anda:

kuliah desain
kuliah desain
  1. Mempelajari Desain Grafis Secara Luas

Tidak semua ilmu tentang desain grafis bisa Anda dapatkan di internet. Ada banyak hal yang hanya bisa Anda dapatkan di institusi pendidikan saja. Bahkan, Anda akan belajar secara detail, mulai desain secara basic, hingga advanced. Cocok untuk yang ingin memperdalam ilmu tentang desain.

Selain mempelajari teknik melalui praktik, juga mempelajari teori. Anda juga akan mempelajari ilmu desain dari berbagai sudut pandang, termasuk filosofi. Tujuannya tentu saja agar Anda bisa memenuhi ekspektasi dari klien.

  1. Belajar dari Tenaga Pengajar Profesional

Di institusi pendidikan, Anda bisa belajar dari tenaga pengajar yang andal dan berpengalaman. Bahkan, sebagian besar tenaga pengajar di IDS adalah orang-orang yang masih bergelut di dalam bidangnya masing-masing.

Artinya, selain Anda belajar tentang ilmu desain, Anda juga akan belajar dari pengalaman mereka. Dengan begitu, ada dua keuntungan sekaligus, yaitu belajar ilmu tentang desain, sekaligus belajar dari pengalaman.

  1. Mematangkan Persiapan

Kuliah desain menjadi salah satu batu loncatan terbaik untuk mematangkan kemampuan Anda di bidang terkait. Dengan mematangkan keahlian Anda, nantinya Anda tidak akan sulit saat mulai terjun bekerja di bidang desainer grafis.

Persiapan merupakan hal yang sangat penting. Terlebih nantinya Anda akan mendesain sesuai dengan keinginan klien, dan bukan sesuai keinginan Anda. Anda pun harus mulai mengesampingkan idealisme jika desain yang Anda buat tidak sesuai keinginan klien. Semua akan dipersiapkan secara matang agar Anda siap terjun.

  1. Mengantongi Sertifikat

Setelah lulus, Anda juga akan mengantongi sertifikat kelulusan. Artinya, Anda secara resmi telah menyelesaikan akademik di bidang desain grafis. Sertifikat ini tentu akan menjadi nilai tambah ketika Anda mengajukan lamaran pekerjaan di masa mendatang.

Bahkan, sertifikat ini tidak hanya untuk memudahkan Anda saat melamar. Anda yang membuka usaha sendiri pun, bisa menunjukkan sertifikat tersebut sebagai bukti bahwa Anda sudah menjadi ahli di bidang tersebut.

  1. Memiliki Portofolio

Di kuliah design grafis, Anda tidak hanya akan mempelajari ilmu-ilmu melalui teori saja. Anda juga akan langsung mempraktekannya. Dengan begitu, Anda pun akan menghasilkan karya setelah lulus nanti. Nah, karya-karya Anda di masa kuliah ini, bisa Anda jadikan sebagai portofolio.

Manfaat portofolio sangat besar sekali untuk terjun di bidang tersebut. Dengan portofolio, Anda bisa menunjukkan hasil pekerjaan Anda kepada klien. Dengan begitu, klien akan memercayai Anda sebagai seorang yang ahli di bidangnya.

  1. Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Seorang lulusan kuliahan di bidang tersebut, akan jauh lebih diprioritaskan dibandingkan mereka yang berbekal pengetahuan melalui otodidak. Pasalnya, skill dan pengalamannya pun jauh berbeda.

Hal inilah yang membuat seorang lulusan di bidang tersebut akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Terutama jika Anda memilih institusi pendidikan yang kredibel.

Nah, itulah beberapa hal yang penting terkait betapa pentingnya kuliah desain. Bagaimana, tertarik untuk mendalami desain grafis? Kini, Anda bisa kuliah atau short course di IDS Education. IDS adalah institusi pendidikan ternama yang sudah dikenal oleh banyak orang.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *