Cincin Tunangan Couple
Uncategorized

Ketahui Sejarah Cincin Tunangan Couple Memakai Berlian

Bukan menjadi berita besar lagi bagi pasangan memberikan cincin ketika bertunangan. Cincin tunangan couple bisa dikatakan sebagai tanda bukti cinta yang diberikan oleh pasangan. Dan salah satu jenis cincin yang melekat untuk dipakai tunangan adalah cincin berlian. Biasanya, cincin berlian ini diberikan oleh pria kepada kekasih yang dipilih untuk hidup bersama. Meskipun cincin berlian tidak ada hubungannya dengan kelangsungan pernikahan. Ternyata memiliki beberapa sejarah yang menarik.

Sejarah cincin tunangan couple dibagi menjadi empat bagian. Dan setiap kisahnya merupakan kisah menarik yang bisa dijadikan contoh betapa setiap manusia patut untuk dihargai dan dicintai. Tidak memandang kasta dan harta. Berikut kisah-kisah sejarah cincin tunangan berlian.

Cincin Tunangan Couple
Cincin Tunangan Couple
  1. Cincin tunangan berlian pertama

Archduke Maximillian merupakan orang Autria yang pertama kali memberikan cincin tunangan berlian kepada Mary Of Burgundi pada tahun 1477 silam. Sebenarnya dia merupakan pria miskin. Namun di tengah-tengah perjalanan untuk melamar Mary, dia mendapatkan hadian emas dan perak dari masyarakat. Kemudian hadiah tersebut dibelikan cincin emas yang memiliki batu berlian berbentuk huruf M. Sampai sekarang cincin tersebut disimpan di Museum of Profane Treasury, Wina.

  1. Cincin berlian yang dicuri

Pada abad 19, penggunaan cincin berlian untuk tunangan sudah mulai populer di Amerika Serikat. Sesudah krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1939-an membuat salah satu perusahaan berlian, yaitu De Beers. Dia mulai mempopulerkan frasa cincin berlian dengan kata “berlian adalah selamanya”. Sehingga muncul tren memakai cincin berlian.

Karena cincin berlian merupakan barang populer yang memiliki harga tidak murah. Membuat salah satu pria bertindak nekat. Simon Hooper mencuri cincin berlian untuk melamar kekasihnya. Cincin tersebut ditelannya dengan tujuan menyembunyikannya. Hooper pun ditangkap oleh polisi. Dia dipenjara selama 12 minggu, demi menunggu Hooper buang air besar.

  1. Berlian tahan banting

Cincin berlian identik dengan kata hubungan yang abadi. Kata tersebut terbukti pada kisah seseoranv yang bernama Don Wallimg yang akan melamar kekasihnya di jembatan Brooklyn. Sayangnya, ketika dalam perjalanan cincin berlian tersebut jatuh di tengah jalan raya. Tidak peduli dengan arus lalu lintas, Walling mencari cincin berlian tersebut. Sampai di dikatakan sebagai pria yang akan bunuh diri. Akhirnya usahanya tidak sia-sia, dia menemukan cincin berlian tersebut meskipun sudah tidak berbentuk. Tapi berlian yang disematkan pada cincin tersebut tidak tergores sama sekali.

  1. Cincin tunangan Putri Diana

Perlu diketahui berlian biru merupakan berlian langka di dunia. Sehingga cincin yang memiliki nama Chopard Blue Diamond merupakan cincin termahal di dunia. Ternyata cincin tersebut memginspirasi Pangeran Charles dalam pertunangannya dengan Putri Diana. Pangeran Charles memberikan cincin tunangan dengan batu safir berwarna biru 12 karat yang dikelilingi oleh 14 butir berlian kecil. Cincin tunangan tersebut diwariskan kepada Pangeran Wiiliam ketuka bertunangan dengan Kate Middleton.

Itulah kisah menarik seputar sejarah cincin tunangan couple dengan batu berlian. Yang paling populer adalah cincin berlian berwarna putih. Anda bisa mendapatkan cincin tunangan di The Jewel. Ada berbagai macam model bisa dipilih yang bisa disesuaikan dengan budget tersendiri. Meskipun berlian identik dengan warna putih, padahal memiliki beberapa warna. Champagne dan cognag atau warna kuning dan coklat merupakan berlian yang sering ditemuI. Meskipun banyak warna, manakah yang palinh anda sukai?

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *