cara membuat kartu kredit
Uncategorized

Cara Membuat Kartu Kredit dan Cara Bijak Menggunakan

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan apa yang disebut dengan kartu kredit, dan jika mungkin kalian seorang karyawan dari sebuah perusahaan yang baru mempunyai kartu kredit, tentu hal tersebut sangat membuat kalian bahagia, karena bisa menggunakan kartu tersebut untuk mencukupi segala kebutuhan hidup anda.

Di samping cara membuat kartu kredit yang tidak terlalu rumit, kalian juga sangat perlu untuk bijak dalam menggunakannya karena kartu kredit sebenarnya adalah hutang yang perlu kalian lunasi, dan suku bunga dari kartu kredit tersebut cukup tinggi juga, dan biasanya kartu kredit ini bisa mendorong kalian untuk berperilaku konsumtif.

cara membuat kartu kredit
Cara membuat kartu kredit

Kalian mungkin harus menggunakan kartu kredit ini secara bijak, dan untuk membantu akan hal tersebut berikut tips yang bisa kalian lakukan untuk menggunakan kartu kredit dengan bijak. 

  • Membelanjakan sesuai rencana

Cara membuat kartu kredit memang gampang namun usahakan dalam penggunaannya dengan bijak yakni dengan membelanjakan sesuai kebutuhan atau sesuai rencana saja. Sebagai contoh belilah kebutuhan yang mendesak saja atau kebutuhan pokok saja. Memang untuk dapat mengontrol atau memfokuskan diri untuk membelanjakan sesuai rencana atau kebutuhan tidak selalu mudah, kalian harus tetap berusaha agar bisa mengontrol hasrat anda untuk tidak membeli barang yang tidak terlalu penting. 

  • Hindari untuk menarik uang tunai dengan kartu kredit

Dan kalian harus tahu bahwa salah satu manfaat yang didapat dari kartu kredit ini adalah untuk menarik uang tunai ke dalam ATM. Memang terkesan sangat mudah tapi kalian harus ekstra menahan diri karena bunga dari kartu kredit ini cukup besar yakni berkisar antara 4 – 5 % per bulan. Jika gaji kalian hanya cukup untuk keperluan pokok saja, tentu penarikan uang tunai dari kartu kredit ini akan membebani diri kalian. 

  • Mengabaikan tawaran merchant

Dari pihak penerbit kartu kredit ini lazimnya bekerja sama dengan beberapa rekanan atau yang dikenal dengan istilah merchant. Dan bagi para merchant ini biasanya memberikan penawaran – penawaran yang cukup menggiurkan untuk menggaet para pemilik kartu kredit ini untuk membelanjakan sesuatu di tempat mereka. 

Seperti halnya penawaran makanan dengan potongan 20 – 30 %. Dan mungkin jika mendapat beberapa undangan yang spesial lebih baik abaikan saja jika memang bukan menjadi prioritas dalam kebutuhan kalian.

  • Manfaatkan kartu kredit untuk berhemat 

Jika kalian merupakan sebuah karyawan yang terbiasa bepergian untuk keluar kota dalam urusan pekerjaan, maka kalian bisa menggunakan kartu kredit tersebut untuk berhemat, sebagai contoh kalian mungkin bisa memanfaatkan sebuah fasilitas di airport untuk mendapatkan makanan gratis di tempat yang tersedia di airport. Walau sekalipun tidak gratis memungkinkan kalian juga mendapatkan harga promo untuk makanan tersebut. 

  • Rutin memeriksa tagihan secara cermat

Di samping cara membuat kartu kredit yang terkesan cukup mudah kalian perlu untuk rutin mengecek tagihan yang ada dalam kartu kredit kalian. Periksalah kartu kredit kalian secara cermat apakah masih terdapat tagihan yang belum terbayarkan. 

Dan di atas adalah tips dalam menggunakan kartu kredit secara bijak, namun jika kalian belum mempunyai kartu kredit kalian bisa mengajukan kartu kredit di Bank Sinarmas. Kenapa harus Bank Sinarmas? Karena dalam kartu kredit di Bank Sinarmas menawarkan beberapa fitur yang menarik seperti, gratis iuran bulanan, banyak sekali merchant yang bisa kalian pilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kalian dan nikmati cashback dimanapun dan kapanpun.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *