kreasi bekal anak
Uncategorized

Tips Mempersiapkan Kreasi Bekal Anak

Mempunyai anak yang sudah mau memasuki sekolah dasar, tentunya bunda tidak harus selalu mengantarnya setiap hari layaknya ketika ia berada di taman kanak-kanak. Karena poin ini menjadi sangat penting bagi sikecil untuk bisa mandiri saat di kesehariannya. Untuk itu bunda, kreasi bekal anak bisa bunda lakukan, agar sikecil tidak selalu mengandalkan jajanan yang belum terjamin kebersihannya dan gizinya.

Adapun beberapa tips dalam mempersiapkan bekal anak, bisa bunda ikuti beberapa hal berikut :

1. Sesuaikan dengan kesukaan anak

Bunda tentunya tahu kan apa makanan kesukaan sikecil. Jika misalkan sikecil suka dengan ikan, maka bunda bisa mengolah berbagai kreasi bekal anak yang berbahan ikan. Tidak harus selalu digoreng ya bunda, karena olahan makanan dari ikan ini bisa dibuat menjadikannya sup, pepes, atau bisa jadi topping nasi dengan digoreng krispi.

kreasi bekal anak
kreasi bekal anak

2. Lengkapi bekal si kecil dengan perlengkapan makan yang unik

Dengan memilihkan perlengkapan makan yang unik, tentunya bisa membuat sikecil lebih bersemangat dalam menyantap makanannya. Untuk itu bunda setidaknya memilihkan tempat makanan yang sesuai dengan karakter kesukaan sikecil.

Atau alangkah lebih baiknya lagi, bunda mengajak sikecil untuk memilih perlengkapan makanannya sendiri ketika berbelanja. Hanya pastikan saja, bunda memilihkan tempat makan yang memiliki sekat didalamnya, sebagai pemisah antara nasi dengan lauk pauknya. Dan yang tidak kalah pentingnya bunda, pastikan perlengkapan makanan yang dipilih terbuat dari bahan-bahan yang aman.

3. Sediakan menu pengganti

Bila disajikan menu makanan yang sama setiap harinya, sikecil tentu lama-kelamaan akan bosan dengan apa yang disajikan. Untuk itu bunda perlu pintar-pintar dalam menyediakan menu pengganti dalam kreasi bekal anak di setiap harinya. Bila perlu, konsumsi nasi bisa bunda gantikan dengan sumber karbohidrat lain, yang bisa didapatkan dari umbi-umbian, kentang ataupun bisa juga dengan mie.

Selain itu juga sumber vitamin tidak hanya bisa bunda andalkan dari sayur-sayuran saja, bunda bisa memberikan sikecil dengan menu buah-buahan yang memiliki kandungan gizi yang mirip. Dan bila sikecil juga sudah mulai bosan dengan konsumsi susu, maka kandungan kalsium yang ada didalamnya bisa bunda berikan dari telur ataupun ikan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *