tips agar kuat puasa
Gaya Hidup Sehat Ibu dan Anak

Langkah-Langkah Mengajari Anak untuk Berpuasa

Mengajari anak-anak untuk berpuasa dan menahan haus dan lapar selama bulan ramadhan merupakan hal yang cukup mudah. Hal tersebut tergantung dari tips agar kuat puasa yang diterapkan oleh para orang tuanya sehingga anak-anak lebih termotivasi untuk belajar berpuasa. Dengan membiasakan anak-anak untuk berpuasa maka ia akan terbiasa menjalankan ibadah tersebut ketika dewasa.

Ada beberapa macam langkah dan tips agar kuat puasa bagi anak-anak yang bisa dilakukan oleh semua orang tua salah satunya adalah dengan memberi tahu manfaat dan keuntungan menjalankan ibadah puasa. Terangkan kepada buah hati kita bahwa menjalankan ibadah puasa merupakan kewajiban bagi setiap muslim selain itu kegiatan menahan haus dan lapar selama berpuasa juga memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan terutama bagi organ pencernaan sehingga menghindarkan mereka dari masalah kelebihan berat badan atau obesitas.

tips agar kuat puasa
Tips agar kuat puasa

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan bagi orang tua ingin membiasakan anak-anak menjalankan ibadah puasa adalah dengan memotivasi mereka berupa sebuah hadiah sederhana saat mampu memenuhi target yang telah diberikan. Salah satu contohnya adalah kita bisa memberikan mainan atau makanan favorit mereka saat mampu menahan haus dan lapar dalam rentang waktu tertentu.

Hal tersebut tentunya akan memotivasi dan membuat hati kita lebih bersemangat untuk berpuasa pada keesokan harinya. Salah satu bentuk motivasi lain adalah dengan menyiapkan menu makanan favorit saat sahur maupun berbuka.

Langkah berikutnya dan bisa menjadi tips agar kuat puasa bagi anak-anak adalah dengan memberikan menu makanan tambahan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi saat melaksanakan ibadah tersebut. Susu dancow fortigro merupakan salah satu makanan tambahan yang sangat cocok dikonsumsi oleh setiap anak terlebih lagi saat menjalankan ibadah puasa.

Susu dancow fortigro memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap serta protein yang cukup tinggi yang berguna sebagai sumber energi agar buah hati kita memiliki metabolisme yang tetap seimbang meskipun sedang menahan haus dan lapar. Dengan nutrisi dan gizi yang tetap terpenuhi selama berpuasa seluruh aktivitas yang biasa dilakukan oleh anak-anak akan tetap berjalan seperti biasanya anak mereka mendapatkan ekstrak energi dan memiliki kondisi tubuh yang tetap fit dan bugar.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *