pinjaman dana
Uncategorized

3 Jenis Pinjaman Dana yang Bisa Digunakan untuk Modal Usaha

Membangun bisnis sendiri saat ini menjadi impian banyak orang. Apalagi kesuksesan para pebisnis muda membuat mereka terinspirasi untuk melakukan hal yang sama. Akan tetapi, membangun bisnis tidak mudah dan membutuhkan banyak persiapan. Salah satu persiapan paling penting dalam membangun bisnis adalah modal. Tanpa modal maka tidak akan ada orang yang mampu menjalankan ide bisnisnya. Masalah yang timbul kemudian yaitu tidak adanya modal untuk memulai usaha sehingga membutuhkan pinjaman dana dari bank atau perusahaan keuangan.

Mengajukan pinjaman untuk modal bisnis bukan hal yang salah. Beberapa pebisnis sukses bahkan memulai bisnis dari modal hasil utang. Anda hanya perlu melakukan persiapan dengan baik, mulai dari menentukan ide bisnis dengan prospek menjanjikan hingga merencanakan sumber pembayaran utang. Apabila telah berhasil merencanakan bisnis dengan baik maka Anda bisa mulai untuk mengajukan pinjaman. Berikut ini ada 3 jenis pinjaman yang bisa Anda gunakan untuk modal usaha:

pinjaman dana
pinjaman dana

Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Rumah atau Ruko

Jenis pinjaman jaminan sertifikat rumah atau ruko merupakan jenis pinjaman yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang membutuhkan modal besar. Pasalnya, limit pinjaman dari produk ini sangat tinggi hingga ratusan juta rupiah. Hal tersebut lantaran aset yang dijaminkan yaitu rumah atau ruko memang memiliki nilai yang sangat tinggi.

Dibandingkan dengan pinjaman dana jaminan lainnya, produk pinjaman ini memiliki proses yang cukup lama. Biasanya proses paling cepat yaitu sekitar 14 hari atau 2 minggu. Proses yang sedikit lebih lama ini karena perlu adanya pertimbangan yang banyak sebelum perusahaan pembiayaan menyetujui pinjaman Anda. Beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh rumah atau ruko yang dijaminkan yaitu lokasi, luas, banyak lantai, dan jenis bangunan.

Pinjaman dengan Jaminan BPKB Mobil

Jenis pinjaman selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk modal usaha yaitu pinjaman jaminan BPKB mobil. Perbedaan paling mencolok antara pinjaman jaminan BPKB mobil dan pinjaman jaminan sertifikat rumah adalah dari kecepatan proses pencairan dan limit pinjaman. Karena harga dari mobil jauh lebih rendah dari rumah maka jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan juga lebih sedikit.

Meskipun begitu, jumlah pinjaman tergantung dari mobil Anda. Apabila mobil memiliki nilai jual yang tinggi maka jumlah pinjaman juga bisa tinggi. Sedangkan untuk proses pencairan dana, pinjaman jaminan BPKB mobil memiliki proses yang lebih cepat sehingga dana bisa segera digunakan. Beberapa perusahaan pembiayaan menawarkan pencairan dana dalam dua hari kerja.

Pinjaman dengan Jaminan BPKB Motor

Jenis pinjaman yang terakhir ini mungkin lebih cocok untuk Anda yang ingin membangun bisnis kecil-kecilan. Pasalnya, limit pinjaman yang didapatkan tidak bisa banyak karena harga motor yang jauh lebih rendah dari mobil dan rumah. Namun jenis pinjaman ini lebih mudah cair dan disetujui dibandingkan kedua jenis pinjaman sebelumnya. Biasanya dana bisa dicairkan hanya dalam waktu satu hari kerja sejak pengajuan yang Anda lakukan apabila syarat dan ketentuan sudah terpenuhi semua.

Itulah 3 jenis pinjaman dana untuk Anda yang ingin memulai bisnis pribadi. Jika tertarik dengan salah satu dari ketiga produk pinjaman di atas, Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance. BFI Finance sendiri adalah perusahaan pembiayaan pertama di Indonesia yang telah ada sejak tahun 1982. Beberapa kelebihan yang bisa Anda rasakan jika mengajukan pinjaman di BFI Finance yaitu proses cepat, suku bunga ringan, bisa diajukan secara online, limit pinjaman tinggi, dan masih banyak yang lainnya. Penasaran dengan informasi yang lebih lengkap? Kunjungi saja website resminya di bfi.co.id.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *