tinggi badan anak
kesehatan

Faktor Penghambat Tinggi badan Anak Tidak Ideal

Orang tua mana yang tidak bahagia jika memiliki anak yang sehat dan juga memiliki tinggi badan anak yang ideal. Namun pada kenyataanya tidak semua anak-anak yang ada di muka bumi ini, bisa beruntung mendapatkan hal tersebut. Alasannya beragam, berikut akan kami coba paparkan mengenai hal-hal yang bisa menjadi faktor penyebab anak bisa bertambah tinggi.

  • Faktor keturunan

Penyebab gagalnya si kecil memiliki tinggi badan anak yang ideal bisa dipengaruhi salah satunya karena faktor keturunan atau faktor genetik. Meskipun anda beserta pasangan memiliki tinggi badan yang bisa dikatakan cukup ideal, bisa jadi karena faktor keturunan dari orang tua anda atau kakek-nenek anda, bisa menjadi salah satu penghambat si kecil tidak bisa mencapai tinggi badan yang ideal.  

  • Faktor ketidakseimbangan hormon

Penyebab si kecil tidak bertambah tinggi selanjutnya bisa dipengaruhi juga oleh faktor hormon pertumbuhan. Yang mana faktor hormon ini sendiri sering mengalami ketidakseimbangan dalam tubuh sikecil, sehingga bisa menjadi penghambat si kecil bisa memiliki tinggi badan anak yang ideal. Untuk mengecek kelainan hormon ini memang tidak bisa anda lakukan secara langsung dirumah, melainkan harus berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.  

tinggi badan anak
tinggi badan anak
  • Faktor dari kesehatan yang kurang baik

Anak yang memiliki penyakit yang bisa dibilang kronis, biasanya akan sulit untuk bisa mencapai tinggi badan yang ideal. Efek samping dari ketergantungan obat tertentu juga kerap kali menjadi gagalnya tinggi badan anak untuk bisa mencapai maksimal. 

  • Faktor kekurangan asupan gizi dan juga nutrisi

Makanan yang mengandung gizi dan nutrisi merupakah salah satu syarat utama untuk anak bisa tumbuh sehat dan juga tinggi. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa jika anak anda kekurangan asupan tersebut, kemungkinan untuk gagal tumbuh kembang bisa saja terjadi. Untuk itu agar bisa mengantisipasinya, anda wajib memberikan asupan makan yang bergizi dan bernutrisi ini, seperti misalnya susu pertumbuhan Dancow, yang sebaiknya diberikan minimalnya sebanyak 2 gelas dalam satu hari. Yakni di waktu pagi hari sebelum si kecil beraktivitas, dan dimalam hari menjelang si kecil tidur. 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *